“bonek” vs mahasiswa

Posted in isi otak, opini on Januari 25, 2010 by kitong

Siapa yang tidak tahu “bonek”? Kalau anda tidak tahu, saya akan coba bantu tuk mengenalkan siapa sebenarnya bonek. Bonek, adalah singkatan dari bondo (modal) nekat, sebutan untuk supporter klub sepakbola asal kota Surabaya, Persebaya.
Baca lebih lanjut

anak jalanan tangung jawab siapa?

Posted in isi otak, opini on Januari 19, 2010 by kitong

siapa yang perduli dengan mereka, anak-anak usia sekolah yang berada di jalanan. tanpa ada kasih sayang orang tua, tanpa ada tangan kekar yang melindungi mereka kala bahaya datang. mereka selalu menjadi korban baik eksploitasi, seksual juga kekerasan. tak ada yang pernah perduli dengan nasib mereka. seakan mereka terkutuk ketika di lahirkan.
Baca lebih lanjut

safety driving: telepon ketika mengemudi

Posted in isi otak, opini on Januari 13, 2010 by kitong

kecelakaan dapat terjadi saat mengemudi, salah satu nya adalah karena kurang nya konsentrasi saat mengemudi. banyak hal yang dapat menghilangkan konsentrasi pengemudi. salah satu penyebab nya adalah telepon atau handphone.
Baca lebih lanjut

urip iku sakdermo ngelakoni..

Posted in isi hati, isi otak, kata mutiara on Januari 12, 2010 by kitong

hidup adalah sekedar menjalani kira-kira itu terjemahan bebas judul di atas. sebenarnya judul di atas bukan dari opini atau isi otak gue, tapi gw mengutip dari sebuah koran ibukota yang sedang membahas kepergian sang wartawan.
Baca lebih lanjut

sikap optimis..

Posted in isi otak, opini on Januari 7, 2010 by kitong

“Nasib terbaik adalah tidak dilahirkan, yang kedua dilahirkan tapi mati muda, dan yang tersial adalah umur tua. Rasa-rasanya memang begitu. Bahagialah mereka yang mati muda.” ini adalah ungkapan seorang soe hok gie tentang menghadapi hidup.
Baca lebih lanjut

pemimpin atau pemimpi?

Posted in isi otak, opini on Januari 7, 2010 by kitong

seorang pemimpin adalah seorang yang bijaksana, mengayomi, melindungi rakyat nya atau orang yang berlindung di balik besar nya tubuh atau kekuasaan pemimpin. pemimpin adalah orang yang di pilih oleh masyarakat atau rakyat yang tentunya harus orang yang sangat terpilih dan memiliki kearifan atau kebijaksanaan.
Baca lebih lanjut

kawin lari ama camer??

Posted in isi otak on Januari 5, 2010 by kitong

seorang kawan bertanya kepada gw, berikut percakapan antara gw dan kawan gw.

Kawan : “tong, gue mau nikah. tapi orang tua cewek gw gak setuju, gimana ya..”
Kitong : “gampang aja coy, selama cewek lo mau nikah ama lo. gak ada masalah kalo gitu.. lo tinggal kawin lari aja ama cewek lo, simple kan?”
Kawan : “bener juga ya lo tong..” sambil garuk-garuk kepala dan angguk-angguk..
Kitong : “yang jadi masalah adalah kalo cewek lo gak mau nikah ama lo, orang tua nya mau..”
Kawan : “emang ada yang kayak gitu tong? masalah nya dimana kalo gitu?”
Kitong : “banyak lah, masalah nya adalah lo mau ngajak kawin lari orang tua cewek lo nggak???”

menyenangkan menjadi “tong sampah”

Posted in isi otak, opini on Januari 4, 2010 by kitong

siapa yang tidak tahu tong sampah? dari anak TK sampai nenek-nenek peyot pasti tahu tong sampah dan apa fungsi nya. namun tong sampah yang akan di bahas kali ini sedikit berbeda. fungsi nya emang sama tapi wujud nya berbeda.
Baca lebih lanjut

2010 tahunnya AFTA

Posted in isi otak, opini on Januari 3, 2010 by kitong

apakah pasar domestik sudah siap menghadapi AFTA (ASEAN Free Trade Area) yang di mulai pada 1 Januari 2010. apakah AFTA itu? AFTA berarti kawasan perdagangan bebas ASEAN. atau dengan bahasa yang sederhana, negara anggota ASEAN dapat melakukan perdagangan di negara anggota ASEAN lainnya tanpa di kenakan pajak atau bebas menjual barang-barang apa saja.
Baca lebih lanjut

safety driving: lampu hazard ketika hujan

Posted in isi otak, opini on Januari 3, 2010 by kitong

apa yang akan anda lakukan ketika sistuasi dalam tol atau jalan bebas hambatan sedang hujan deras dan anda sedang mengemudi mobil? jika anda terus melanjutkan dan menyalakan lampu hazard seperti yang sering di lakukan oleh pengemudi lainnya. anda telah melakukan sebuah kesalahan fatal.
Baca lebih lanjut