safety info : kecelakaan terjadi akibat mengabaikan hal kecil

sadarkan anda jika kecelakaan terjadi, sebenarnya karena perilaku anda yang mengabaikan hal kecil atau sepele. sebagai contoh, anda hendak menuju mini market dekat rumah anda. jarak mini market dengan rumah anda kira-kira 2 sampai 3 kilometer, sehingga anda menggunakan motor untuk menuju mini market tersebut. pertanyaan nya adalah apakah anda akan menggunakan helm saat mengendarai motor dengan jarak 2 sampai 3 km?

jika jawaban anda sama dengan rata-rata orang, yaitu memilih tidak menggunakan helm dengan alasan jarak yang relatif dekat. anda telah mengabaikan aspek keselamatan (safety) dalam berkendara. tapi sadarkan anda kecelakaan tengah menanti anda saat berkendara tanpa menggunakan helm.

pertanyaan selanjutnya, apakah anda mengetahui dimana denah pintu darurat dan alat pemadam di suatu gedung ketika anda memasuki gedung baru atau anda mendatangi mall? jika jawaban anda, saya tidak mengetahui dimana denah pintu darurat dan alat pemadam di suatu mall, karena itu bukan urusan saya. itu adalah sebuah jawaban yang salah. karena jika kebakaran terjadi dan anda tidak tahu jalur evakuasi itu sama aja bunuh diri.

mulai dari sekarang sudah saatnya anda menyadari bahwa keselamatan adalah tanggung jawab bersama. apalagi keselamatan anda sendiri, sebaiknya anda memperhatikan peralatan keselamatan atau rambu-rambu keselamatan di mana pun anda berada. hal yang terpenting adalah bahwa keselamatan adalah perilaku (safety is behaviour) dan jangan pernah abaikan hal kecil.

semoga bermanfaat:mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: