safety drive: bahaya billboard dalam mengemudi

billboard menghiasi wajah ibukota. di jalan-jalan protokol ibu kota hingga di di jalan-jalan kota penyangga ibukota. billboard berfungsi sebagai media promosi, baik iklan produk atau juga bisa buat kampanye. isi billboard nya pun bermacam-macam, dari iklan makanan hingga wajah para calon legislatif di DPR.

perizianan pemasangan billboard ada pada pemerintah daerah. jadi tidak bisa sembarangan memasang billboard di lokasi strategis di ibukota. namun sekarang pemasangan billboard menjadi kendala tersendiri. banyak billboard yang dipasang tidak pada tempat nya dan cendrung merusak estetika tata kota.

namun apakah anda tahu jika billboard juga dapat menjadi penyebab kecelakaan lalulintas? mungkin anda akan teringat tentang billboard yang rubuh akibat tertiup angin dan menimpa kendaraan yang melintas didekat nya. itu adalah salah satu bahaya yang di timbulkan oleh pemasangan billboard di kawasan terbuka. namun ada bahaya lain yang dapat di timbulkan dari pemasangan billboard, yaitu kecelakaan lalulintas atau tabrakan kendaraan.

bagaimana mungkin billboard dapat menyebabkan kecelakaan atau tabrakan kendaraan? kemacetan sering menyebabkan kebosanan dalam mengemudikan kendaraan. biasanya dalam membunuh kebosanan, pengemudi akan mencari kesibukan. salah satu nya adalah melihat kiri dan kanan, atau melihat billboard yang terpasang di pinggir jalan. konsentrasi pengemudi akan terganggu akibat gambar yang terpasang di billboard tersebut. apalagi jika gambar yang terpasang di billboard adalah perempuan cantik dan sexy. akibat nya adalah tabrakan karena tidak konsentrasi dan tidak menjaga jarak aman.

sebaiknya billboard tidak dipasang di jalan-jalan strategis, kalau mau tetap di pasang harus tanpa gambar yang menyolok.

semoga bermanfaat.:mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: