kewajiban atau kebutuhan..

apa dasar menjalankan sebuah pekerjaan atau sebuah kegiatan? apakah didasari oleh kewajiban untuk menjalankannya atau memang sebuah kebutuhan yang menjadi dasar tuk menjalankannya.

apakah dasar anda bangun di pagi hari, bergegas mandi dan kadang lupa sarapan dan terburu-buru mengendarai kendaraan hanya untuk tiba tepat waktu di kantor? apakah kewajiban sebagai karyawan teladan, memaksa anda melakukan semua itu? atau memang sebuah kebutuhan anda agar datang lebih awal ke kantor?

pertanyaan berlanjut, apakah yang mendasari anda pergi menuju kantin di saat tengah hari? padahal tumpukan pekerjaan menanti untuk segera di selesaikan? namun perut anda sudah berteriak-teriak untuk segera di berikan makanan. akhirnya anda memilih untuk melangkahkan kaki menuju kantin, untuk makan siang.

apakah anda dapat melihat perbedaan dari dua hal tadi. dalam kewajiban ada sebuah keterpaksaan untuk melakukannya. sedangkan dalam kebutuhan ada kepasrahan untuk melakukannya.

kedua hal tadi sama-sama membutuhkan engergi, tapi dalam kewajiban ada hal lain yang juga di butuhkan yaitu motivasi.

manakah yang anda pilih? kalo gw lebih memilih kebutuhan, karena tidak terlalu banyak energi yang di butuhkan. daripada kewajiban, akan banyak energi yang di butuhkan, selain energi dalam menjalankan kewajiban di butuhkan motivasi untuk tetap konsisten menjalankan kewajiban. sedangkan kebutuhan tidak membutuhkan motivasi.

jalani hidup ini dengan hati senang dan riang, jalani semua nya sebagai kebutuhan. maka hidup akan lebih terasa ringan.

semoga bermanfaat..:mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: