safety driving: telepon ketika mengemudi

kecelakaan dapat terjadi saat mengemudi, salah satu nya adalah karena kurang nya konsentrasi saat mengemudi. banyak hal yang dapat menghilangkan konsentrasi pengemudi. salah satu penyebab nya adalah telepon atau handphone.

sebaiknya ketika anda sedang mengemudikan kendaraan, handphone sebaiknya di matikan sehingga tidak mengganggu konsentrasi anda. mungkin anda akan bertanya bagaimana jika menggunakan hand free untuk menerima telpon saat berkendara. sama saja, konsentrasi anda akan terpecah dua. antara mendengarkan pembicaraan di telepon dan konsentrasi mengemudi. sebaiknya handphone di matikan saat mengemudi.

bagaimana dengan radio dalam kendaraan? radio dalam kendaraan berfungsi untuk mendengarkan berita tentang kondisi lalulintas jalanan. atau menjadi teman setia kala macet atau ketika perjalanan jauh. tapi radio juga dapat berbahaya seperti nya handphone, jika anda terlalu terlarut dalam lantunan musik yang di putar radio. jika anda terlarut dalam lantuntan musik, anda akan kehilangan konsentrasi.

jika anda merasa sudah letih dan mulai merasa bosan karena macet atau perjalanan jauh. sebaiknya anda beristirahat sejenak di rest area atau parkirkan kendaraan anda di sisi kiri jalan. jika anda parkir kendaraan di sisi kiri jalanan, jangan lupa untuk memasang segitiga pengaman dan lampu hazard. sebagai tanda kendaraan lain bahwa kendaraan anda sedang dalam keadaan darurat.

semoga bermanfaat:mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: