pemimpin atau pemimpi?

seorang pemimpin adalah seorang yang bijaksana, mengayomi, melindungi rakyat nya atau orang yang berlindung di balik besar nya tubuh atau kekuasaan pemimpin. pemimpin adalah orang yang di pilih oleh masyarakat atau rakyat yang tentunya harus orang yang sangat terpilih dan memiliki kearifan atau kebijaksanaan.

seorang kepala suku biasanya adalah orang yang sangat tua, sangat memahami kondisi dan keadaan masyarakat nya. jangan tanya soal kebijaksanaan, seorang kepala suku bukan lah orang yang egois dan mementingkan diri sendiri atau keluarganya.

apakah beda nya seorang pemimpin dengan kepala suku? sama kawan. mereka di pilih oleh rakyat atau masyarakatnya. masyarakat memilih karena percaya dan menaruh harapan besar terhadap sang pemimpin. alangkah salah kaprah dan sangat bodoh jika seorang pemimpin hanya mementingkan diri sendiri dan keluarga nya. apalagi sampai tidak perduli dengan kondisi rakyat sekitar nya.

bagaimana dengan pemimpin bangsa ini? apakah layak di sebut sebagai pemimpin? ketika tahun baru tiba, sebuah kado istimewa untuk sang pemimpin. pesawat boeing 737-400. sedangkan untuk para menteri dan anggota dewan yang terhormat, sebuah mobil mewah seharga 1,3 triliun. uang siapa yang membayar semua nya? uang rakyat pastilah, dari APBN (Aggaran Pembelian Belanja Negara).👿

sedangkan kado untuk rayat yang telah memilih pemimpin adalah ancaman PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) besar-besaran. karena gelombang era perdagangan bebas kawasan ASEAN (AFTA) dan Cina di mulai di tahun 2010 ini. tidak ada upaya pemerintah untuk mengatasi terjangan barang-barang dengan harga murah dari negara-negara tetangga. pasar domestik akan kalah bersaing, karena murahnya harga yang di tawarkan oleh pesaing.

untuk melakukan aksi penolakan terhadap AFTA tidak mungkin di lakukan, pemimpin terdahulu telah menyetujui kesepakatan AFTA ini. jika bangsa ini tetap menolak AFTA, bangsa ini akan di embargo oleh negara tetangga. efeknya akan lebih fatal, export bangsa ini tidak akan dapat di lakukan lagi.

kalau sudah begini tinggallah rakyat negeri, menjadi seorang pemimpi. berharap sang pemimpin sadar akan tugasnya, bahwa menjadi pemimpin adalah menjaga sebuah amanat dari seluruh rakyat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: