menyenangkan menjadi “tong sampah”

siapa yang tidak tahu tong sampah? dari anak TK sampai nenek-nenek peyot pasti tahu tong sampah dan apa fungsi nya. namun tong sampah yang akan di bahas kali ini sedikit berbeda. fungsi nya emang sama tapi wujud nya berbeda.

pernahkan anda merasa kesal, sedih, marah dan kecewa? apa yang anda lakukan ketika perasaan itu datang di saat anda tidak sangka dan datang secara tiba-tiba? mungkin jawabannya akan beragam. tapi rata-rata yang akan anda lakukan adalah melampiaskan perasaan tersebut. cara nya pun juga bermacam-macam.

tapi basic nya ketika orang mendapatkan masalah atau sedang merasa kecewa dan sedih, hal yang akan di lakukan adalah mencari tempat untuk mencurahkan isi hati atau curhat bahasa tenar nya. kadang curhat dilakukan oleh perempuan, bahkan mereka sampai menangis. laki-laki juga dapat melakukan hal tersebut, walau biasanya mereka menyebutnya ‘sharing’ atau meminta pendapat dari orang lain. kalo laki-laki curhat, gengsi dong..:mrgreen:

biasa nya setelah sharing atau curhat, perasaan orang yang kecewa akan sedikit lega. ingat dalam kasus ini, mereka yang sedang kecewa atau sedih hanya ingin di dengarkan saja. jadi jangan pernah memotong pembicaraan mereka atau memberikan pendapat yang sebenarnya mereka tidak perlukan.

menjadi pendengar atau dalam postingan ini gw sebut “tong sampah” tidak mudah. memang lebih mudah memberikan komentar apalagi komentar yang negatif daripada diam dan mendengarkan. sekali lagi ingat, yang di butuhkan oleh orang yang sedang sharing adalah di dengarkan.

tapi sadarkan kalian yang menjadi “tong sampah”, bahwa sebenarnya anda adalah orang yang di ‘percaya’ oleh kawan atau sahabat anda yang sedang kecewa atau sedih tadi. gunakan sebaik-baiknya kesempatan menjadi “tong sampah” tadi dengan baik. diam dan dengarkan keluh kesah nya, dan ambil pelajaran dari permasalahan mereka. sehingga kalian tidak perlu merasakan sakitnya jatuh tersandung, cukup dengan mendengarkan cerita orang yang pernah jatuh tersandung.

ingat kawan, kepercayaan adalah barang yang sangat mahal. jadi jagalah baik-baik kepercayaan tersebut jangan sampai hilang.

semoga bermanfaat..:mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: