safety driving: menikmati malam tahun baru dengan aman..

tahun 2009 segera berakhir, 2010 akan segera menjemput. harapan dan mimpi di tahun yang baru telah di gantungkan, ya semoga dapat menjadi motivasi untuk meraih semua harapan dan mimpi-mimpi.
semua harapan dan mimpi akan sia-sia jika kita melewati malam tahun baru dengan cara yang ‘tidak aman’. maksudnya adalah kecelakaan akan menanti di malam pergantian tahun jika kita mengabaikan keselamatan. biasa nya di malam tahun baru akan banyak rencana yang akan di lakukan baik sendiri atau bersama kawan atau kerabat. misalnya mendaki gunung, jalan-jalan ke pantai atau ke luar kota. atau menghabiskan bersama keluarga dengan bakar ayam.

semua itu sah-sah saja, tapi sebaiknya tidak mengabaikan keselamatan anda. sebagai contoh, anda hendak menghabiskan malam tahun baru dengan mendaki gunung. pastikan semua persiapan telah anda bawa. seperti rain coat, karena sekarang lagi musim hujan, peta, kompas, senter, tenda, jangan lupa bawa makan ringan. namun yang terpenting adalah anda harus mengetahui kondisi medan yang akan anda tempuh. jika anda belum pernah mendaki gunung, ada baiknya pendakian di lakukan bersama orang yang telah ahli dan sering mendaki gunung tersebut.

hal yang sama juga berlaku jika anda akan menghabiskan malam tahun baru dengan cara jalan-jalan menggunakan motor (touring). pastikan kondisi lalu lintas, kondisi cuaca, alat – alat (kunci pas, ban serap, dll) harus selalu dalam kondisi siap di gunakan.

namun yang terpenting adalah stamina anda. pastikan sebelum berangkat anda pastikan kondisi fisik anda fit, cukup istirahat dan tidak ngantuk. sering kecelakaan terjadi akibat kondisi fisik pengemudi, sehingga tidak dapat berkonsentrasi. sebaiknya anda tidak mengkonsumsi minuman suplement, karena tidak baik untuk ginjal anda.

jangan mengabaikan keselamatan anda dalam menghabiskan malam tahun baru. masih banyak mimpi dan harapan yang dapat anda raih di tahun mendatang..

semoga bermanfaat:mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: