5 tahun tsunami NAD


gelombang tsunami yang menghantam propinsi terujung indonesia telah berlalu. 26 Desember lima tahun lalu tsunami menghancurkan sebagian Tanah Rencong. ratusan ribu orang menjadi korban akibat gelombang air laut yang merusak semua sarana dan prasarana.

luka tubuh memang bisa kering dan sembuh. namun bagaimana jika luka trauma akibat bencana alam? akan sangat sulit menyembuhkan luka trauma tersebut.

apalagi jika trauma itu di rasakan oleh anak-anak yang harus kehilangan orang tua, kakak, adik nya akibat bencana alam. untuk itu mereka perlu rehabilitasi mental trauma pasca bencana. rehabilitasi dapat di lakukan oleh para pemuka agama untuk membina mental para anak-anak korban tsunami tersebut.

apakah rehabilitasi di Aceh sudah terlaksana? tugas badan rehabilitasi dan rekonstruksi (BRR) Aceh memang sudah selesai. namun berita di salah satu televisi swasta menyatakan, masih ada korban tsunami Aceh yang ternyata belum mendapatkan ganti rumah akibat tsunami lima tahun lalu.

kembali kesalahan koordinasi dan pendataan korban tsunami menjadi masalah utama. jangan menambah beban dan luka mereka, para korban tsunami Aceh. tuntaskan masalah pendataan pembangunan rumah untuk korban tsunami Aceh.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: