Batik Day

Hari ini sungguh hari yang sangat bersejarah bagi rakyat Indonesia (semoga semua orang merasakan hal yang sama). Mengapa bersejarah? Karena hari ini adalah Batik Day atau hari dimana semua orang terutama karyawan kantor menggunakan batik. Mengapa menggunakan batik di hari ini? Semua karena United Nations Education Social and Cultural Organization UNESCO (badan kebudayaan PBB) memutuskan bahwa Batik adalah warisan budaya asli Indonesia.

Karena upacara pengkukuhannya di laksanakan pada hari ini, 2 Oktober 2009. Maka pemerintah RI menghimbau untuk semua rakyat indonesia menggunakan Batik pada hari ini. sebagai penghargaan terhadap kebudayaan Indonesia. mengapa tidak di jadikan budaya aja, kalau di tiap hari jum’at semua karyawan swasta menggunakan Batik.

Ketika terlintas kata batik, di otak gw cuma terbayang ketika masih sekolah di SD dulu. Batik dulu hanya di gunakan oleh pegawai negeri dalam balutan Batik Korpri (korps pegawai negeri) dan para guru. biasanya pak guru menggunakan batik dan celana bahan, sambil membawa beberapa buku sebelum masuk ke kelas. Namun hari ini, gw serasa ke acara resepsi. Karena semua karyawan di kantor menggunakan Batik.

selamat hari Batik nasional..:mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: