‘nano-nano’ cinta

bagaimana rasa nya cinta? indera perasa kita tidak akan mampu merasakannya. pertanyaan tadi tidak mungkin di jawab. karena indera perasa yang manusia miliki, hanya mampu merasakan rasa yang merangsang syaraf-syaraf yang ada di indera perasa (lidah) bukan merasakan rasa yang merangsang hati.

jika pertanyaan yang sama di tanyakan kepada pemuda / pemudi di usia 17 tahun, maka jawabannya beragam. ada yang menjawab, seperti terbang ke langit ke tujuh, atau ada yang menjawab berjuta rasanya.

kalau pertanyaan tersebut di tanyakan kepada pria / wanita yang akan menikah, maka jawabannya juga akan beragam. cinta adalah anugrah dari Allah SWT yang harus di jaga satu sama lainnya.

jika responden atas pertanyaan tadi adalah seorang ibu atau seorang ayah. maka jawabannya akan berbunyi, cinta adalah tanggung jawab. bagaimana cara kita mendidik dan membesarkan anak yang merupakan titipan dari Allah SWT.

bagaimana jika pertanyaan itu berlanjut pada seorang anak. maka sang anak akan menjawab, cinta adalah berbakti kepada kedua orang tua.

cinta memang begitu abstrak, ‘rasa’ nya masing-masing orang memiliki rasa yang berbeda. seseorang yang sedang di cintai akan bercerita, bahwa rasa dari sebuah cinta adalah seperti terbang ke langit ketujuh. namun jika kita bertanya kepada orang yang sedang putus cinta, maka jawabnya cinta adalah racun yang paling mematikan dan mampu membunuh diri nya atau orang yang pernah ia cintai.

rasa cinta memang seperti permen nano-nano, ada manis ada asem juga ada asin, juga kadang rasa pahit akan terasa (jika bungkus permennya juga dimakan):mrgreen:. tergantung bagaimana persepsi kita memandang dan memahami cinta.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: