Duar… Jakarta di Bom (lagi)

indonesia kembali berduka, terutama jakarta sebagai ibu kota nya. lagi.. Jakarta di bom, entah oleh siapa. pasti nya orang yang tidak bertanggung jawab, seorang pengecut dan bodoh. kalau emang seorang pemberani, ngapain harus sembunyi-sembunyi, kalo emang seorang yang pandai, kenapa harus pake bom bunuh diri. ada banyak cara buat ngebom tanpa harus bunuh diri. bisa pake granat, pake bom waktu atau juga pake detonator jarak jauh.๐Ÿ‘ฟ

siapa yang sangka, di pagi yang cerah tiba-tiba bom meledak di hotel yang rencana nya buat tim MU (Manchester United) nginep selama bermain di jakarta. kasihan kan para panitia pengelola acara tersebut. berapa duit yang akan hangus akibat dibatalkan nya rencana pertandingan antara MU dan Indonesia All Star. berapa banyak kekecewaan para penggemar sepak bola di Indonesia. jangan harap indonesia akan menjadi tuan rumah FIFA world cup, kalo keamanan aja masih menjadi barang mahal.๐Ÿ™„

travel warning kembali di berlakukan oleh dunia internasional, kepada Ibu Pertiwi. mau sampai kapan negeri ini di boikot dalam sektor pariwisata? devisa tidak akan masuk untuk negeri ini. investor akan kabur dan memilih menanam sahamnya di negara lain. rakyat kembali menjadi penggangguran, hanya karena investor tidak mau masuk ke indonesia. lapangan kerja menjadi hal yang sangat langka, kriminal akan kembali tinggi.. apakah hal tersebut di pikirkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab itu?

kalau udah bosan hidup dan mau cari sensasi, ya jangan bunuh diri dengan cara membom hotel atau objek wisata. pake cara yang paling murah meriah aja, tapi spektakuler.. naek aja ke puncak monas, terus loncat bebas deh. di jamin langsung meninggal dan terkenal, nggak pake nyusahin orang lain dan nggak merusak fasilitas umum apalagi sampe ada travel warning.:mrgreen:

apakah kejadian kemarin akibat kecerobohan pihak intel kita? mari sama -sama kita merenungi. keselamatan dan keamanan bukan hanya tugas bapak-bapak polisi, intel, TNI tapi juga tugas kita bersama. kita bisa membantu dengan melaporkan setiap ada kejanggalan di sekitar kita. ingat negeri ini adalah milik kita, masa depan kita ada di negeri ini. mari kita jaga sama keamanannya.

ada beberapa hal yang ingin gw kritisi dalam hal penanganan ledakan bom kemarin di jakarta. pertama, buat apa presiden dan pejabat tinggi datang ke lokasi kejadian setelah bom meledak. itu sangat berbahaya, niat nya mau melihat lokasi tapi apa daya nyawa menjadi taruhannya. contohnya di temukan satu bom yang belum meledak di kamar hotel tempat pelaku bom mengingap. kedua, kedatangan presiden dan petinggi negeri akan menganggu kegiatan investigasi di TKP yang dilakukan oleh labfor polri. ketiga adalah pidato kepresidenan yang terlalu menuduh pihak tertentu menjadi dalang di balik aksi bom di jw marriot. apakah presiden tidak sadar akan posisi nya sebagai pemimpin negara? mengapa harus menunjukkan emosi nya, dalam menuduh sesuatu yang belum benar fakta nya? presiden terlihat seperti anak kecil yang sedang emosi.๐Ÿ˜›

mari kita sama-sama menjaga negara ini, negara tercinta.. jangan ada bom lagi di jakarta.. semua berduka, jangan ada saling tuduh dan curiga. indonesia sedang berduka, indonesia butuh kedamaian..

Jakarta meledak lagi …
Kemarin ada bom lagi …

Apakah demokrasi seperti ini
Orang bebas berbuat sesuka hati

Indonesia sedih lagi …
Air mata banjir lagi …

Orang seperti mereka harus pergi
Jangan beri tempat di bumi pertiwi

Di negeri merdeka butuh toleransi
cara kekerasan gak welcome di sini (slank)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: