hari pertama sekolah

bagaimana rasa nya masuk sekolah di hari pertama? sejuta rasa menyeruak di dalam dada, rasa senang sekaligus gugup. hal tersebut terjadi pada setiap anak yang akan kembali ke sekolah. baik siswa baru atau juga siswa yang naik kelas.🙂

biasa nya siswa baru gugup ketika pertama kali masuk ke sekolah. maklum mereka akan bertemu guru baru, teman baru yang belum mereka kenal sebelumnya. singkat nya mereka akan bertemu orang lain selain orang tua nya.

bagaimana dengan kesan orang tua yang anak nya masuk sekolah di hari pertama. menurut boss gw di kantor yang sengaja mengambil cuti pada hari pertama anak nya sekolah. kesan boss gw, dimana2 macet dan anak nya nangis melulu.. karena harus berangkat pagi-pagi, maklum jam masuk sekolah pukul 06.30. tapi biar macet dimana2, bos gw seneng banget karena anaknya di terima di sekolah dasar negeri, yang lumayan favorit dan gratis cuy..

beneran sekarang sekolah udah gratis alias nggak bayar?? kalo gak percaya coba liat di sini aja. menurut iklan layanan di tivi dan kenyataan lapangan, sekolah emang udah gratis. asyiiiik dong..:mrgreen:

apakah sekolah beneran gratis? masih ada nggak ya, pungutan misterius👿 yang sering terjadi. menurut cerita boss gw, sebagai seorang ayah yang anak nya mendapatkan sekolah negeri gratis. sampai tulisan ini gw tulis tidak ada sepeserpun uang yang beliau keluarkan untuk biaya sekolah anak tercinta.

semoga dana pendidikan yang berasal dari dana BOS (bantuan operasional sekolah) tidak bocor alias di korupsi. sehingga anak indonesia dapat merasakan sekolah gratis. kalau perlu semua anak, termasuk anak jalanan mendapatkan pendidikan gratis. semoga title sarjana tidak menjadi mimpi belaka, hanya karena orang tua nya kaum papa, dhuafa dan tak punya..

ada sedikit cela yang gw lihat dari hari pertama sekolah. yaitu MOS (masa orentasi siswa) kenapa gw bilang ada cela? pertama MOS adalah kegiatan yang di lakukan untuk memberikan gambaran siswa tentang dunia sekolah. namun kenyataan dilapangan sangat berbeda, siswa baru diharuskan berdandan aneh layaknya mahasiswa yang sedang di ospek. seharusnya siswa tidak harus di ospek aneh, misalnya membawa air jeruk rasa tawar, topi mirip pesulap, sendal bakiak warna ungu atau bahkan rambut di kuncir lima..

mereka adalah anak-anak. dunia mereka adalah dunia bermain. jika hal tersebut di terapkan pada mahasiswa, hal itu cocok. namun, beberapa kampus sudah mulai melarang ospek. karena di khawatirkan akan menjadi ajang kekerasan kepada mahasiswa baru.

bagaimana pun juga, hari pertama di sekolah adalah hari yang sangat berkesan. apalagi sekolah nya beneran gratis alias nggak bayar..:mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: