to bandung with vebia..

liburan kemaren apa yang lo lakuin? apakah jalan-jalan keliling jakarta atau cuma berdiam diri di rumah? atau menunggu hasil perhitungan pemilu di TPS? hehehehe..😛

kalo gue liburan kemaren gw habiskan buat touring ke bandung bersama vebia. vespa gue tersayang yang masih setia menemani gw.

sebenarnya ini adalah trip pertama gue, jujur gue belom pernah ke luar kota pake motor apalagi pake vespa:mrgreen:. biasanya kalo ke luar kota, kayak ke bandung gue naik travel atau bus kota.

gue start dari rumah tercinta di cimanggis menuju bandung, pada hari kamis setelah nyontreng. sebagai warga negara yang baik, walau sering di dzalimi gue tetap memilih untuk tidak golput.🙂

kira-kira jam 12 lewat, usai sholat dzuhur dan makan siang. setelah memeriksa semua yang akan gue bawa. termasuk tas buat busi, amplas, kain bekas dan kunci busi termasuk pakaian ganti.

gue pacu vespa tua gue menuju ke cibinong (posko pertama). sampai di cibinong gue sempet isi bensin dulu, selembar uang 20.000 gue pake buat membayar bensin vebia. jangan lupa kalo abis isi bensin, tambahkan oli 2 tak. karena kalo gak di tambahkan oli, mesin vespa cepat panas.

sedikit masalah mulai muncul di ciranjang. ternyata vebia mulai terbatuk-batuk, waduh ada apa nich. ternyata busi vespa gue terbakar dan mesin jadi panas. akibatnya vespa gue terpaksa mati mesin.

dengan santai gue coba untuk mengganti busi yang terbakar. untung semua udah gue persiapkan. sebuah busi gue pasang, untuk mengganti busi yang terbakar tadi.

dari ciranjang, tujuan selanjutnya adalah menuju bogor. sekali lagi vebia terbatuk2 dan kembali mati mesin. mungkin oli yang gue kasih tadi waktu isi bensin kurang. gue tambahkan lagi oli mesin 2 tak, tidak lupa mengganti busi yang kembali terbakar dengan busi baru.

setelah beberapa kali mati mesin, akhirnya gue tiba di kota bogor. sedikit macet kota bogor menyambut gue. jalan padjajaran bogor dan tugu kujang lambang kota bogor menyambut gue ramah. gue langsung menuju tajur sebelum akhirnya gue menuju pos selanjutnya ciawi.

seperti mimpi, ketika gue sampe di ciawi. biasanya gue di daerah ciawi gak naek vespa, biasanya gue di dalam mobil. tapi hari ini gue naek vespa coy..:mrgreen:

dari ciawi gue menuju puncak. taman safari cisarua menyambut vespa gue dengan macet. ya maklum hari libur, pasti banyak orang yang mau sowan. lewat dari cisarua, gue lewati cipanas. istana cipanas memotivasi gue, tuk terus semangat.

akhirnya gue tiba di puncak pass. ini asli puncak coy.. dari cipanas menuju puncak, gue sempet keder, bisa gak vespa gue naik ke puncak gunung. ternyata alhamdulillah, vespa gue sampe juga di puncak.

masjid Attaawun tertinggal jauh di belakang. vespa tua gue terus bergerak menuju tujuan selanjutnya. jalan tapal kuda area yang rawan kecelakaan gue lewati dengan mulus. gue akan menuju kota cianjur.

gerbang marhamah (gerakan pembangungan masyarakat berahlakul karimah) kota cianjur segera terlewati. akhirnya gue masuk kota cianjur. setelah berkelana di kota cianjur, gue menuju cipatat padalarang. setelah melewati jalan yang menanjak dan terjal akhirnya gue tiba di kota cimahi.

cimahi dulu adalah bagian dari wilayah bandung, namun akhirnya memisahkan diri menjadi kota cimahi di wilayah jawa barat. setelah melewati cimahi, akhirnya gue tiba di kota bandung.🙂

ya tepat lima jam perjalanan gue masuk kota bandung. tujuan selanjutnya adalah jalan soekarno hatta. jalan terpanjang di kota bandung. gue akan menuju rumah kawan, yang berada di riung bandung.

dasar gue, suka lupa ama alamat rumah. karena yang gue inget cuma route nya aja. maka daripada nyasar, gue tanyakan ke empunya rumah. dan kemudian gue tanyakan lokasi rumah kawan itu ke orang sekitar.

ya dengan kosakata bahasa sunda yang sangat minim. gue berusaha menanyakan alamat rumah kawan gue. beruntung ada bapak2 yang mau memberi tahu, bahkan mengantarkan gue ke arah riung bandung. yang ternyata masih 15 km dari lokasi gue bertanya.

akhirnya sampe juga di riung bandung. dua hari gue habiskan untuk refreshing. benar-benar sebuah acara yang membuat gue kembali bersemangat memulai hari.

jujur perjalanan gue ke bandung bareng vebia membuat gue ketagihan untuk melakukan perjalanan lagi.. ada yang terlupakan, total biaya buat bensin cuma abis goban doang alias limpul PP:mrgreen:

Satu Tanggapan to “to bandung with vebia..”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: