mahluk lemah itu bernama manusia..

Innalillahi wa innailaihi rojiun, bencana alam kembali terjadi di negeri ini. 27 maret 2009 sebuah situ di daerah ciputat, memuntahkan semua isi nya. Sehingga rumah penduduk di sekitar situ tersapu bersih oleh derasnya air. Situ Gintung demikian nama situ yang menewaskan

Kejadian ini mirip dengan musibah Tsunami yang terjadi di Aceh. Mengapa saya bilang mirip, karena sebuah masjid tetap berdiri kokoh disaat semua rumah / bangunan di sekitarnya tersapu air bah. Ini bukti kekuasaan Allah SWT.

Diakhir bulan desember 2004, tepatnya 26 Desember Aceh di terjang gelombang Tsunami. menurut Depkes sekitar 166.080 orang meninggal dunia akibat terjangan air laut.

Bencana seakan tidak mau beranjak dari Bumi nusantara, Mei 2006 kota Jogjakarta di guncang gempa 5.9 skala richter. Total korban tewas dalam gempa di kota Jogjakarta sebanyak 6.234 (depsos, 1 juni 2006). Gempa terjadi pada pukul 05.50 menghancurkan kota Jogjakarta dan sekitarnya.

Sedangkan pada 17 Juli 2006, giliran pantai Pangandaran yang terkena gempa sekaligus Tsunami. Berapa jumlah korban pada musibah ini, menurut Bakornas korban meninggal sudah mencapai 341 orang dan 229 orang lainnya masih dinyatakan hilang.

Itu adalah beberapa bencana yang terjadi di bumi Nusantara. Apakah di belahan dunia ada gejala alam serupa, yang memaksa manusia sadar akan tugasnya sebagai khalifah di muka bumi?

Kebakaran hutan di australia menyebabkan 203 orang meninggal dunia. Kebakaran hutan tersebut terjadi pada 8 Feb 2009. Gue gak percaya negara modern seperti Australia ternyata tidak dapat memadamkan api yang membakar kawasan hutan Marysville dan Kinglake dekat Melbourne.

Jangan tanya soal standar keselamatan, mereka pasti sangat mengerti tentang hal itu. apalagi tentang pencegahan kebakaran atau pertolongan pertama, tapi mengapa mereka begitu lemah? Karena mereka juga hanya manusia.

Berapa banyak manusia yang meninggal akibat teguran alam itu? jangan di tanya, sudah pasti ribuan atau jutaan nyawa melayang.

Ternyata manusia tidak dapat menyelamatkan dirinya dari bencana alam itu. Ini sebuah bukti kalau manusia lemah, tak berdaya. Dimana kah keangkuhan yang selama ini manusia tunjukkan? Semua sirna, hanya ketakutan yang dapat di tunjukkan oleh manusia.

semoga menjadi renungan kita bersama. semoga bermanfaat:mrgreen:

Satu Tanggapan to “mahluk lemah itu bernama manusia..”

  1. Manusia bisa sangat kuat dan kuat… tetapi tidak dapat lari dari karma (hasil dari perbuatan)..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: