ban bocor..

cerita tentang ranjau paku di jalanan jakarta, memang bukan dongeng sebelum tidur belaka. gue menjadi korban keganasan ranjau paku itu. tadi malam gue terpaksa menuntun motor gue, ya karena ban nya bocor akibat sengatan paku.

gak tanggung – tanggung empat lobang menghantam kulit ban gw yang mulus. setelah ban luar gue di operasi oleh si tukang ban, ternyata di temukan ada tiga paku dan kawat tajam yang bersarang di ban gue.๐Ÿ˜ฆ buset deh, banyak banget ya paku nya.๐Ÿ˜ฏ

sumpah gue gak abis pikir, kok bisa ya langsung empat lobang pula. kalo gue inget tadi malam adalah pecah ban yang kelima kali nya dalam 6 bulan gw pakai motor ini. 5 kali dalam 6 bulan? buset deh..๐Ÿ˜ฏ

tiga kali gw ganti ban, jadi sebanyak tiga kali pecah ban. karena yang dua kali, gue sukses meminta si abang menambal ban gue yang bocor๐Ÿ‘ฟ. gue harus membeli ban baru. itu karena abangnya gak mungkin menambal ban yang bocor. alasannya selalu sama, kalo malam-malam mereka bilang “udah mau tutup bang, mendingan ganti ban aja. gak lama kok..” terpaksa lah gue mengganti ban yang bocor dengan ban baru. ternyata harga ban baru lumayan bikin gue manyun (lumanyun)๐Ÿ˜›.

sebuah ban baru, di jual seharga 30 rebu. dengan terpaksa membeli, ya gw minta abang tukang tambal ban memasangkan ban itu ke motor gue. melayang deh duit gue. si abang tukang tambal ban, tersenyum manis.:mrgreen: ingat gak ada jaminan bahwa ban yang dijual oleh tukang ban pinggir jalan itu kualitasnya baik lho. jangan kaget, kalo ban yang baru di beli tiba-tiba bocor lagi.

tapi itu dulu..
setelah kejadian ban bocor tadi malam. gue akan lebih berhati-hati dalam mengendarai motor gue. karena selain gue hati-hati, nasehat abang tukang ban akan gue ikutin. berikut tips aman dari tukang ban kawan gue:

1. jangan pernah lewat samping / bahu jalan. terutama kalo lagi macet. karena banyak paku yang tersebar di pinggiran jalan.
2. belilah ban dalam dengan kualitas baik. abang tukang ban menyarankan gw membeli ban IRC yang orisinil. jadikan ban tersebut sebagai ban serap, kita juga harus punya ban serap.
3. kalo ban pecah lagi dan abang tukang ban menawarkan beli ban baru. jangan mau, minta abang tukang ban memasangkan ban serap yang kita punya. terus, ban yang bocor jangan lupa disimpan. di kemudian hari, jangan lupa ban yang bocor tadi segera ditambal.

kira – kira segitu dulu ya, tips dari tukang ban yang di berikan ke gue. semoga membantu ya kawan..๐Ÿ˜›

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: