kambingjantan

Akhirnya gw nonton juga pilem kambingjantan. Ingat judul pilemnya adalah kambingjantan doang, bukan kambingjantan beranak dalam kubur:mrgreen:. Cerita dalam pilem ini diangkat dari buku dengan judul yang sama dan blog dengan alamat yang sama. Cerita pilem yang dalam komik dan buku nya konyol abies dan gokil di sutradarai oleh om Rudi Soejarwo.

Udah lama gw pengen nonton pilem ini di bioskop, tapi karena gw males kalo ke bioskop buat nonton sendirian. Karena gw ngerasa, gak asyik aja kalo nonton sendirian. Biasanya gw nonton bareng pasangan atau rame-rame ama kawan gw. Akhirnya baru terlaksana kemaren deh, gw nontonnya.

Kemaren juga gak sengaja gw nonton kambing itu. Awalnya gw dan cewek gw jalan ke Atrium, setelah makan siang dan bingung mau ngapain. Cewek ogut tercinta pun punya ide cemerlang. Dia pegen liat – liat pilem. Ogut pikir ide yang sangat bagus. Ketika lihat jadwal main pilem, ternyata ada pilem yang tidak norak. Yoi, kambingjantan.

Ini pilem rada berbeda dengan pilem – pilem yang ada di bioskop atrium. Satu-satu nya pilem lokal yang realistis. Abis di jadwal pilem yang di tayangkan hari itu, semuanya pilem horor gak jelas. Untungnya pilem kambing gak dikeroyok ama pilem horor itu.

Berhubung waktu main pilem nya masih lama, karena jam di tangan gw menunjukkan pukul 16.00. Sedangkan jam mainnya adaah 16.50, daripada bengong nungguin kambing. Cewek ogut memilih untuk pulang aja.

Ogut pun gak ada pilihan laen, daripada bengong terus bego. Ya ogut juga milih pulang. Tapi emang gak tau gimana malemnya kira-kira jam 7 lewat dikit, cewek ogut ngajak jalan. Karena udah agak malem dan hiburan udah sepi, cewek gw ngajakin nonton pilem aja. Kemudian dipilih lah, pilem kambing. Ya walau dah lewat 15 menit, kami pede aja buat beli tiket dan langsung masuk bioskop.

Sedikit kecewa gw, karena pilem ini kurang gokil dan gila. Gak seperti di komik atau di bukunya. Pilem kambing kurang ekspresi nya, atau animasi gila nya. Kalau dibandingkan dengan pilem Jomblo, pilem ini kurang gila dan kocak. Mungkin karena pemainnya cuma punya tokoh sentral, gak kayak Jomblo yang ada beberapa tokoh.

Apalagi di tambah dengan mimik pemeran ‘kebo’ yang menjadi cewek nya kambing. Kebo bermain tidak natural, nggak lepas dan terkesan dibuat-buat. Ya contohnya ketika adegan kebo marah karena kambing nggak kasih tahu kalo kambing punya blog. Di adegan ine marah / teriak karena kambing tetap memilih kebo, lagi adegan dinner. Atau juga ketika ine ketemuan dengan kebo dikampus kebo, sambil lempar-lempar. tapi adegan yang paling ogut suka, ketika kambing yang sekolah di australi. minta untuk tidak perlu gunakan bahasa inggris.

kata si kambing “gue heran kenapa semua orang pake bahasa inggris. orang india pake bahasa inggris, orang jepang pake bahasa inggris, orang inggris pake bahasa inggris.. ???” tapi dalam film ini, semua harus pake bahasa indonesia. MERDEKA..” keren abis..

Nilai plus dari pilem ini ya, pemeran kebo dan ine nya cakep banget..:mrgreen:

Pelajaran yang bisa diambil dari pilem ini adalah, ketika kau gagal pada satu hal, belom tentu kau gagal semua. coba gali apa keinginan dan ketertarikan atau hal yang paling kau senangi, fokus didalam nya. Contohnya ketika kambing gagal kuliah di finance, dia ternyata lebih tertarik untuk bercerita. Cerita tentang semua kehidupannya, hal konyol dan lucu dalam hidupnya. Itulah yang akhirnya membawa nya menjadi seorang penulis tenar dengan buku kambingjantan.

Jadi coba tentukan apa keinginan lo, fokus, spesifik dan jangan ikut-ikutan. Jadilah diri sendiri.

Bravo pilem indonesia.

Tinggalkan Balasan

