ketika jam tidak berdetak

Apa yang terjadi ketika jam berhenti berdetak? Pasti bingung karena gak tau jam berapa sekarang. Itulah yang sekarang gw rasakan dikantor ini. Setahun sudah gw duduk di kursi ini, dekat jam dinding di ruangan kantor gw.

Jam itu selalu menemani hari – hari gw dikantor ini. Ketika baru datang, makan siang, menjelang ashar dan jelang petang. Selalu mata gw melirik tajam ke jam dinding itu.

Tapi pagi ini, ternyata jam itu berhenti berdetak. Seorang kawan ternyata menyadari hal itu.

“Lha ini jam berapa sih.. kok masih jam 08.40, bukannya udah jam 10..” teriak nya.

Pas gw coba tengok ke arah dinding itu, tenyata emang bener jam dinding itu udah tidak berdetak. “Bener juga, tuh jam cuma maju mundur aja ya” sahut gw

“Terus diapain dong, siapa yang punya batere…”

Sepi… tidak ada yang menjawab.

Ternyata batere dalam jam itu sudah tidak sanggup lagi melakukan tugas mulianya. Beberapa kawan yang perduli mencoba untuk menyelamatkan tugas mulia sang jam dinding. Namun ternyata tidak ada yang dapat membantunya hingga saat ini (jam di tangan gw, menunjukkan pukul 16.55).😦

Ternyata mereka tidak dapat menemukan batere yang tepat untuk jam tersebut, hingga akhirnya tidak ada yang perduli kepada jam itu. Jam dinding itu pun tidak lagi bertengger di singgasananya, tergeletak diatas filling cabinet. Semoga hanya untuk sementara..:mrgreen:

Mengapa begitu mudah nya manusia melupakan jasa dari sebuah jam dinding. Jam itu telah banyak berjasa membantu mereka yang bekerja di ruangan itu. Jam makan siang, jam sholat ashar dan jam pulang kantor. Dapatkah kalian bayangkan jika jam dinding itu tidak berdetak atau tidak ada?

Semoga nasib jam dinding di ruangan kerja gw, tidak seperti kata pepatah. Habis manis serpah di buang..😦

Tinggalkan Balasan

