Apakah sudah menemukan yang ‘tepat’?

mengapa judul yang saya tuliskan berkata seperti itu? sebenarnya ide untuk menulis pertanyaan itu udah lama bersarang di otak saya. tapi realisasi nya baru di lakukan hari ini. setelah tadi pagi koneksi internet dikantor saya kembali normal.

karena tadi pagi, ketika hendak menyalakan YM dan google. selalu tidak dapat di proses oleh koneksi tersebut. dengan perasaan rada gondok dan kata kawan saya anak legal dept. ‘gila.. bisa mati gaya dong, kalo internet gak bisa..’ tapi saya tetap sabar menanti koneksi internet yang kembali normal. akhirnya usai istirahat makan siang, koneksi internet kembali normal. saya pikir internet juga perlu istirahat dan makan siang, baru bisa di ajak kembali bekerja.😆

kembali kepada judul diatas tadi. apakah sudah menemukan yang ‘tepat’? silahkan anda menjawabnya sendiri.

pertanyaan ini adalah pertanyaan umum. jadi jangan di sempitkan arti dari menemukan yang tepat itu selalu dengan ‘jodoh’.

pertanyaan itu bisa untuk area pekerjaan anda dikantor. apakah anda sudah menemukan kantor yang tepat? apakah anda sudah menemukan pekerjaan yang tepat? sesuai bakat anda, atau pendapatan yang sesuai dengan pengeluaran anda?

atau juga dengan lingkungan pemukiman yang anda tempati apakah anda seorang diri atau bersama dengan keluarga. apakah anda sudah mendapatkan tempat tinggal yang tepat? sesuai dengan keinginan, keamanan dan kenyaman anda? atau anda memilih rumah tersebut karena gengsi yang tinggi terhadap kawan-kawan dikantor? sehingga anda memilih tinggal di perumahan mewah atau di apartement mewah, padahal sebenarnya anda ngos-ngosan membayar biaya listrik, air atau security, dll..

semua kembalikan kepada mindset anda. apakah kehidupan yang mewah, anda perlukan? atau apakah gaji anda dapat membayar semua kemewahan yang anda inginkan dalam hidup?

kalau merasa perlu dan gaji atau penghasilan anda dapat membayar semua nya. tidak masalah bagi anda untuk tinggal diperumahan mewah dan mengendarai kendaraan sekelas lamborgini atau jaguar. tapi kalau pendapatan atau penghasilan anda tidak cukup untuk membayar semua gaya hidup mewah anda, hasil nya anda akan stress. kalau anda masih bisa berfikir jernih, anda akan mencari pendapatan yang lebih besar dengan cara yang halal. tapi kalau anda sudah tidak dapat berfikir dengan jernih, anda akan mencari jalan pintas. ya bisa dengan korupsi (penggelapan uang perusahaan), menipu klien atau bahkan merampok👿.

daripada melakukan tindakan kriminal, mendingan pikirkan lagi hidup anda. apakah sudah menemukan yang tepat?:mrgreen:

5 Tanggapan to “Apakah sudah menemukan yang ‘tepat’?”

  1. helloo… artikelnya bagus2 thx for your info

  2. om ndiri, dah menemukan yg ‘tepat’ lum om.. hehehehe..😛

  3. kalo kerjaan sih kayaknya belom deh.. tapi kalo yang lain, udah menemukan..:mrgreen:

  4. Ya, mungkin karena itu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: