selamatkan lingkungan?

seorang kawan menuliskan artikel tentang penyelamatan lingkungan. sebuah artikel yang bagus dan menarik untuk di baca. namun kendalanya, buat gw itu artikel tidak tepat sasaran. mengapa?

pertama, artikel nya menggunakan bahasa asing. bahasa inggris lah, tentunya. menurut gw, gak semua orang mengerti bahasa asing. kadang artikel berbahasa negeri sendiri aja gak ada yang mau baca. apalagi bahasa asing…:mrgreen:

kedua, mengapa postingnya harus di internet (mirip-mirip blog). walaupun tulisan ini juga gw tulis di blog.🙂
menurut gw, tulisan atau artikelnya gak akan tepat sasaran. karena gak semua orang yang merusak lingkungan mengerti menggunakan internet. :))

ketiga, cara yang paling efektif untuk kampanye penyelamatan lingkungan, adalah dengan mengajak orang-orang yang selama ini merusak lingkungan. siapa aja mereka? di kota, ada pemilik kendaraan bermotor yang asap kendaraan nya jarang di uji emisi, termasuk tukang bus kota. sedangkan di desa, ada tukang potong kayu illegal. kok di bilang illegal? karena mereka menebang pohon tidak sesuai izin, atau emang gak punya izin untuk mengelola hasil hutan. terkadang hasil itu dapat menyebabkan kerusakan lingkungan.

ada juga oknum petani yang suka membuka lahan, dengan cara membakar lahan. atau membuka lahan dengan membuka gambut. kedua cara tersebut dapat menghasilkan gas CO, yang berbahaya untuk ozon. atau bahasa keren nya dapat menghasilkan pemanasan global.

daripada menulis artikel tentang lingkungan di blog, mendingan ajak pelatihan mereka yang suka merusak lingkungan. supaya lebih perduli terhadap lingkungan. atau libatkan LSM lingkungan yang suka demo-demo tentang pemanasan global untuk mengajari mereka.

ajarkan tentang bagaimana membuang sampah yang baik. bagaimana efek membakar sampah yang dapat menghasilkan gas CO. bagaimana bahayanya kerusakan ozon untuk kesehatan manusia.

menurut gw, itu lebih baik daripada menulis artikel menggunakan bahasa asing dan diposting di blog.🙂

Satu Tanggapan to “selamatkan lingkungan?”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: