Jika Aku Menjadi… Koruptor

Acara Jika Aku Menjadi (JAM) di salah satu TV swasta menggugah pikiran gw. Jujur setiap melihat acara tersebut gw terharu. karena peserta acara tersebut, biasanya dari kalangan berada atau bukan orang biasa hidup dalam dunia kemiskinan atau dunia kesusahan. biasanya peserta akan terharu ketika melihat ketabahan orang yang hidupnya sulit tersebut.

gw jujur terinspirasi acara tersebut. namun, tema yang ingin gw angkat adalah… eng ingeng.. Jika Aku Menjadi Koruptor:mrgreen: kayaknya jadi korutor itu enak deh. gimana gak enak, duit banyak. kalo gak ketauan sama KPK (komisi penanggulangan korupsi) jadi kaya raya. tapi kalo ketangkep ama KPK, lumayan jadi orang tenar. nambah2in jumlah selebriti negeri ini. karena kalo ketangkep, bisa sering masuk tivi. syukur-syukur bisa kenalan ama presenter tivi yang kece..:mrgreen:

hal berbeda di berlakukan kepada sodara nya koruptor, yaitu maling ayam. coba kalo ada orang yang berniat jadi maling ayam, terus melaksanakan niat nya. terus ketangkep, udah pasti orang satu kampung berbondong-bondong buat memberikan hadiah sebuah bogem mentah di kepala maling itu.

syukur-syukur kalo gak sampe di matiin ama orang sekampung. kadang-kadang kalo orang sekampung udah kesel, karena ayam nya sering ilang. bisa-bisa tuh maling ayam di matiin.😦

coba ente liat, kalo si koruptor? apakah ada yang di matiin ama orang sekampung? coba tanya ke sejarawan. apakah ada dalam sejarah, yang korupsi di negeri ini dimatiin ama orang sekampung? gak ada lah..

jadi itu dia, alasan mengapa gue ingin banget ikutan acara JAM di sebuah tivi swasta. lumayan bisa merasakan rasanya jadi seorang koruptor. memakan uang rakyat, tapi rakyat gak merasakan kalo duit nya lagi gw curi.:mrgreen:

2 Tanggapan to “Jika Aku Menjadi… Koruptor”

  1. komentar dikit dari cerita diatas, singkatan KPK,

    “Jika Aku Menjadi Koruptor…:mrgreen: kayaknya jadi korutor itu enak deh. gimana gak enak, duit banyak. kalo gak ketauan sama KPK (komisi penanggulangan korupsi) “. yang bener KPK itu (komisi PEMBERANTASAN korupsi).

    semoga gak salah lg ya… nice site

  2. buat vie, makasih atas koreksi nya..:mrgreen:

Tinggalkan Balasan

