Bang Yos for RI 1

Hujan mulai reda, namun rintik-rintik air nya masih terasa. ketika angkot yang gw tumpangi sampai di jembatan biru UI di jalan akses UI. Sayup-sayup terdengar adzan isya, dan jarum jam menunjukkan pukul tujuh kurang lima menit. Selayang pandangan gw menatap sekitar.

‘hmm.. gak ada yang berubah, masih seperti hari kemarin..’ gumam gw dalam hati.

Ya, masih seperti hari kemarin. Bus kota dan angkot seenaknya berhenti dan menunggu penumpang. Sehingga membuat keadaan tambah semakin macet. Akhirnya setelah penantian beberapa lama, angkot yang gw tumpangi mulai perlahan-lahan bergerak.

Gw buka jendela angkot itu. Sekejap udara langsung mengisi ruang dalam angkot. segar dan dingin terasa. Kembali gw melihat keadaan sekitar angkot. Tiba-tiba pandangan mata gw tertuju pada sebuah baliho besar yang terpasang di pinggir jalan akses UI.

‘buuuset.. ternyata maju juga Bang Yos..’ kata gw seketika. Kala melihat gambar dalam baliho tersebut. ya, ternyata gambar dalam baliho tadi adalah foto diri Bang Yos. Sapaan akrab mantan orang nomor satu di DKI Jakarta. Ternyata beliau memiliki impian tuk mencoba menjadi RI 1.😆

Kalau dilihat dari baliho tersebut Bang Yos akan menggunakan Partai Indonesia Sejahtera (PIS) dengan nomor urut 33 sebagai kendaraan politiknya menuju Indonesia sejahtera. eh, salah menuju RI 1.:mrgreen: pertanyaannya sekarang, apakah Bang Yos mungkin menjadi RI 1?

Pemilu memang seperti sepak bola. Keberadaannya selalu di tunggu dan orang akan berani bertaruh untuk itu. Sebagai contoh, kemenangan Megawati dengan PDI Perjuangannya dalam pemilu 1999 dan kemenangan SBY dengan partai Demokratnya pada pemilu 2004. Kedua-duanya adalah mantan orang nomor satu di negeri ini. Dan masing-masing diusung oleh partai yang sama-sama baru. bukan partai warisan orde baru (golkar, PDI dan PPP). Jadi ada kemungkian tuk Bang Yos menang dalam pemilu kali ini.

Lawan Bang Yos dalam pemilu kali ini lumayan berat. Ada SBY dari partai demokrat, Megawati dengan PDIP nya dan wong ciliknya, ada Wiranto dan Hati Nurani Rakyat, Prabowo dengan Gerakan Indonesia Raya, Muhaimin dengan sejuta ulama. Sedangkan dari partai beringin, ada banyak calon antara lain JK dan Sultan Hamengku Buwono X yang didukung oleh rakyat Jogjakarta.

sedangkan dalam poling yang dilakukan oleh kickandy nama Bang Yos tidak masuk dalam poling tersebut. dalam poling tersebut SBY (40, 71 %) dan Sri Sultan (40, 11 %) mendapatkan pilihan paling banyak.

Akankah rakyat DKI Jakarta mendukung Bang Yos seperti rakyat Jogjakarta mendukung Sri Sultan Hamengku BuwonoX ? pemilu 2009 akan menjawabnya untuk anda.

2 Tanggapan to “Bang Yos for RI 1”

  1. ah Bang Yos…😦

  2. Artikel-artikel di blog ini bagus-bagus. Coba lebih dipopulerkan lagi di Lintasberita.com akan lebih berguna buat pembaca di seluruh tanah air. Dan kami juga telah memiliki plugin untuk WordPress dengan installasi mudah.
    Kami berharap bisa meningkatkan kerjasama dengan memasangkan WIDGET Lintas Berita di website Anda sehingga akan lebih mudah mempopulerkan artikel Anda untuk seluruh pembaca di seluruh nusantara dan menambah incoming traffic di website Anda. Salam!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: