Obama atau Mc Cain?

tanggal 4 Nov 2008, akan menjadi sejarah bagi rakyat indonesia, terutama yang berdomisili di jawa timur. karena pemilihan gubernur wilayah tersebut untuk putaran ke 2 di laksanakan.

Gus Ipul panggilan akrab Saifullah Yusuf akan bertarung dengan ibu Khofifah Indar Parawangsa. dalam putaran II pilkada di jawa timur. yang menarik dari Pilkada kali ini adalah kedua calon yang bertarung adalah mantan menteri di kabinet pemerintahan negeri ini.

kalau kedua calon guberur jawa timur sedang menunggu pemilihan yang akan dilaksanakan esok hari. begitu juga dengan pemilu di amerika serikat. kedua-duanya dilaksanakan sama-sama tanggal 4 Nov 2008.

cuma bedanya, kalo di jawa timur pemilihan gubernur dan wakil gubernur. di amerika serikat, pemilihan dilakukan untuk memilih presiden dan wakil presiden.

Barack Obama dan Joe Biden dari Partai Demokrat akan berhadapan dengan John Mc Cain dan Sarah Palin dari Partai Republik. untuk menggapai kursi pimpinan tertinggi di negeri Paman Sam tersebut. tanggal 4 Nov 2008 menjadi tanggal pertarungan tersebut. siapakah yang akan jadi pemenang dan siapakah yang akan pulang?

publik dunia pun menanti dengan harap-harap cemas. semua berharap kedamaian dimuka bumi dapat segera terjadi, dengan terpilihnya presiden baru untuk amerika. semoga juga amerika tidak mengeluarkan kebijakan yang aneh-aneh untuk menyerang negera ini atau negara itu.

seperti kebijakan amerika ketika hendak menyerang irak. dengan alasan irak memiliki senjata biologi pemusnah massal, yang ternyata setelah 5 tahun (2003 – 2008) senjata tersebut tidak ditemukan. jutaan rakyat irak tewas sia-sia, ribuan pasukan AS yang dikirim ke irak juga tewas. semua ini adalah kebijakan bodoh seorang Bush Jr.

semua rakyat dunia tidak mau perang kembali terulang. begitu juga dengan publik amerika. mereka mengangkat tema ‘Ke Mana Arah Politik AS mengenai Irak setelah Era Bush?’ dalam debat calon presiden AS. Mc Cain berpendapat pasukan AS harus tetap di Irak.

Mundur dari Irak bagi McCain berarti: kemenangan untuk Al Qaida, kemenangan untuk Iran, dan kekalahan bagi negara adidaya Amerika Serikat. McCain ingin meyakinkan warga Amerika bahwa keberhasilan di Irak adalah sesuatu yang mungkin.

sedangkan bagi Obama,kalimat seperti “menang di Irak” tidak muncul. Janji mereka adalah “keluar dari Irak”. Barack Obama mendukung rencana penarikan pasukan hingga akhir 2009. (dw-word.de)

kata-kata obama yang akan menarik pasukan AS dari irak, menunjukkan kalau Obama tidak mendukung perang. sedangkan menurut suaramedia.com, Obama berkomitmen untuk meningkatkan bantuan pada Israel jika ia terpilih sebagai presiden AS dalam pemilu yang akan digelar bulan November mendatang.

“Obama akan menghormati kesepakatan-kesepakatan yang sudah dilakukan terkait dengan bantuan dana bagi Israel dan akan mengusahakan agar bantuan itu ditingkatkan sampai 30 milyar dollar dalam jangka waktu 10 tahun,” kata jubir Obama. ini jelas-jelas Obama mendukung terorisme yang selama ini di jalankan Israel.

melihat semua ini, mata kita terbuka lebar. bahwa Obama atau Mc Cain, sama-sama tidak ingin melihat dunia damai. rakyat AS di paksa untuk memilih antara anjing hitam dan babi putih. kedua-duanya tidak mendatangkan manfaat, tapi malah mudarat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: