kapan eksekusi Amrozy CS?

mengunggu adalah pekerjaan yang membosankan. apalagi menunggu tanpa kepastian yang jelas. itulah yang dirasakan oleh para keluarga korban bom bali 1. kalau menunggu kapan terima gaji, adalah hal yang sedikit ada harapan (bagi karyawan yang belom PHK).

namun jika menanti kepastian kapan dilaksanakannya eksekusi mati untuk pelaku bom bali 1, Amrozy CS?. hal ini pasti akan sangat menyakitkan bagi keluarga korban bom bali 1.

simpang siur berita yang berkembang tentang pelaksanaan eksekusi mati itu sudah berlangsung lama. ketika umat muslim sedang berpuasa di bulan ramadhan, berkembang isyu kalau eksekusi mati akan dilakukan setelah lebaran. lebaran sudah berlalu dan hampir sebulan lamanya. namun belum tampak adanya proses kepastian pelaksanaan eksekusi itu.

saya yakin, kalau korban bom bali 1 juga ada yang beragama Islam. disini saya tidak ingin membahas masalah SARA, tapi saya ingin mencoba menjelaskan duduk perkaranya.

sebagai umat Islam, kita diajarkan untuk menjadi manusia yang beriman kepada Allah Swt. salah satu ciri orang beriman adalah bersabar ketika mendapat musibah. termasuk meyakini kalau semua yang hidup akan mati, dan semua itu sudah di atur oleh Allah Swt sang Pencipta. bukankah kita (umat Islam) meyakini kalau, rezeki, jodoh dan maut adalah rahasia Allah Swt.

begitu juga dengan pelaksanaan eksekusi mati yang akan dilaksanakan oleh pemerintah RI. kapan waktunya dan dimana tempatnya adalah rahasia Allah Swt. karena kita (manusia) hanyalah hamba (budak) Allah Swt. manusia tidak dapat mengintervensi ketentuan Allah Swt.

mengapa manusia lupa terhadap kodratnya, sebagai hamba dari Allah Swt sang Pencipta alam semesta? sudah seharusnya kita (manusia) meyakini kalau maut adalah urusan Allah Swt bukan urusan manusia. termasuk mencabut nyawa Amrozy CS.

kenapa sih kita (manusia) tidak bersabar dan berserah diri kepada Allah Swt dalam menghadapi kasus bom bali 1? apakah mereka lupa kalau mereka hanyalah bidak catur yang harus mengikuti perintah sang “Pemain”? bukankah di Al Qur’an dikatakan, ‘dan tidak lah aku ciptakan jin dan manusia untuk beribadah kepada-Ku (QS : Adz- Dzariyat : 56)’

serahkanlah hidup dan matimu
serahkan pada Allah semata
serahkan duka gembiramu
agar damai senantiasa hatimu

seperti lagu yang di populerkan oleh GIGI, dengan menyerahkan hidup dan mati kepada Allah Swt. pasti damai senantiasa hati mu. semoga ini dapat menjadi bahan renungan kita semua, dalam menunggu kepastian eksekusi Amrozy CS ?. atau bahkan kita menyaksikan kebebasan Amrozy CS ?.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: