vespa tua

deras peluh meluncur dari wajah bobby, mirip petani yang sedang menggarap sawahnya. tapi bedanya bobby sedang mendorong vespa tua nya yang sedang ngambek. gara – gara bobby lupa isi bahan bakar vespa nya tersebut. sebenarnya rencana bobby hari ini dia akan ke kampus, untuk mengikuti rapat kegiatan mahasiswa persiapan menyambut adek – adek mahasiswa baru di kampusnya.

puf..puf..puf.. berkali-kali bobby mengembuskan nafasnya, namun bukan hembusan nafas yang terakhir. sambil terus mendorong bobby menggerutu kesal, ‘kenapa, gue sampe lupa isi bensin ya? mana pom bensin jauh banget lagi… apes deh gue..
walau sudah sangat lelah dan emosi, tidak ada pilihan lagi untuk bobby selain terus mendorong vespa tuanya. sambil terus mendorong, mata bobby bertugas layaknya radar mencoba untuk terus memantau keadaan sekitarnya. sampai pada satu objek yang terekam oleh matanya, eh apaan tuh. kok kayaknya bagus banget, ternyata di ujung jalan tepatnya di halte bus, ada seorang gadis berkulit putih berbaju hitam yang sedang menunggu kehadiran sang pengantar.

eh, siapa tuh.. kata bobby dalam hati. seakan lupa dengan derita yang sedang di hadapi nya, bobby langsung menghampiri gadis yang ada di ujung jalan tersebut. ternyata di samping gadis baju hitam itu ada tukang jualan bensin eceran. wah, pas nih. ada cewek cakep plus ada tukang bensin, kata bobby dalam pikirannya. sampai di tujuan dengan goblok nya, bobby berkata kepada gadis berbaju hitam tersebut. hi.. gw bobby vespa gw lagi kehabisan bensin, lo jualan bensin gak? karena nggak merasa di ajak berbicara, gadis tersebut tidak menjawab. sekali lagi bobby bertanya, oii.. cewek yang pake baju hitam, lo jual bensin gak? akhirnya, si cewek baju hitam itu berkata, mas.. saya bukan yang jual bensin, yang jualan bensin lagi pergi.. sambil celingkukan, bobby bertanya lagi, gue pikir lo yang jual bensin, emang abangnya lagi kemana? dengan singkat, cewek baju hitam menjawab, tauuu…

akhirnya dengan sedikit kesal bobby mencoba untuk menunggu kedatangannya abang tukang jual bensin ketengan (eceran). di sandarkannya vespa tua itu tepat di depan halte. sambil terus menunggu di liriknya gadis berbaju hitam yang duduk di dalam halte itu. dalam hati bobby berkata, hmmm.. cakep juga tuh cewek, nggak bosen gw menatapnya. anak siapa ya? yang pasti bukan anak kebo, bego lo.. teriak setan dalam hati bobby mengejutkannya.

eh, setan gila kenapa lo udah keluar? ini kan udah mau bulan puasa, bukannya lo lagi di setrap sama Tuhan YME? kata bobby dengan kesal. hehehehe.. gw ini setan ajaib, demikian kata setan tersebut. akhirnya dengan bantuan setan ajaib itu juga, bobby berani untuk mengajak cewek di depannya untuk ngobrol. ‘lagi nunggu tebengan ya neng’ bobby mencoba tuk memulai, ‘nggak’ singkat padat jawaban cewek baju hitam itu. bobby nggak kehabisan akal, kembali mencoba mengajak ngobrol. ‘mau kemana neng?’ jawab si cewek, ‘mau tau aja urusan orang ya..’ buuuset galak banget ya nich cewek, umpat bobby sambil berlalu mendorong vespa tua nya. ternyata abang tukang bensin nya nggak nongol-nongol, jadi perjuangan bobby kembali di mulai tuk mendorong vespa tua tercinta.

Hampir malam di Depok ketika vespaku mogok
Remang-remang cuaca terkejut aku tiba-tiba

lirik lagu sepasang mata bola yang di gubah oleh bobby mengalir dari mulut nya, sekedar untuk menghibur hati dan raga yang lelah. karena mendorong vespa seharian. akhirnya dengan kesabaran yang sangat tinggi, tibalah bobby di kampus tercinta.

beberapa kawan nampak sedang diskusi di lobby gedung utama kampus. bobby langsung menuju tempat peristirahatan sementara vespa nya. dengan santai ngomong ke satpam kampus nya, ‘pak, vespa saya di tinggal lagi ya di kampus minggu depan saya ambil’ dengan muka yang keheranan, pak satpam bertanya, ‘seminggu mas?’ nggak kelamaan? udah biarin aja pak, biar vespa nya istirahat dulu, jawab bobby sekenanya. sambil menggeleng keheranan, satpam itu pun mencoba mengerti maksud kata-kata bobby tadi. ‘dasar anak muda jaman sekarang,’ gumam satpam tersebut.

karena bobby masih cape akibat mendorong vespa tua nya, jadi ntar kita lanjutin lagi cerita tentang bobby dan vespa tuanya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: