mendewakan angka

kemaren banyak orang yang melangsungkan pernikahan. baik janji sehidup semati, atau menyatakan akad untuk mengambil amanah dari orang tua sang pujaan hati. rame banget, kemarin KUA (kantor urusan agama) di datangin orang yang akan menikah. kenapa sih kemaren rame banget orang pada nikah? karena kemaren, tanggal 8 bulan 8 tahun 08.

selain orang pada nikah pada tanggal segitu, pembukaan olimpiade Beijing juga di lakukan tanggal segitu. namun yang lucu nya ada satu parpol RI yang katanya paham tentang agama, mencari anak yang lahir pada tanggal 080808, pada pukul 08.00 dan 08.08. akhirnya anak kembar yang “beruntung” itu di temukan di sebuah rumah sakit di bandung. pak inget pak, mensekutukan Allah SWT adalah perbuatan syirik, dosa besar yang tidak akan terampuni.

buat gw adalah hal yang sangat tolol, kalau sebuah parpol yang katanya ngerti agama tapi kok malah ikut-ikutan mendewakan angka. kalau orang perorang mendewakan angka – angka tersebut, biarlah itu adalah urusan akidah masing-masing orang tersebut. tapi kalo sebuah organisasi? kumpulan jutaan orang pinter dan ngerti agama kok malah mensuburkan perbuatan syirik. gw nggak tau, apakah politik udah membutakan orang – orang di parpol tersebut yang selama ini memakai agama sebagai kendaraan politik mereka.

dulu waktu gw masih pake celana abu-abu, ada angka yang keramat juga. mungkin lo – lo pada masih inget, ketika tanggal 9 bulan 9 tahun 99 jam 9 di kabarkan akan terjadi kiamat atau bencana besar. gw yang ketika itu sedang berada di kota surakarta melihat ketakutan yang amat sangat di wajah masyarakat sekitar. dalam hati gw berkata, ah mana mungkin terjadi kiamat atau bencana besar. karena BMG (badan meteorologi dan geofisika) nggak ngabarin kalo akan terjadi bencana. jadi gw santai aja, dan gokilnya di kelas pada saat guru gw ngajar dan tepat jam 9. gw dengan cerdasnya tidur di kelas :)…. dengan pulas. buktinya nggak terjadi apa-apa. semua hanya mitos belaka.

jadi daripada kita syirik (mensekutukan Allah SWT) dengan cara mendewakan angka, lebih baik kita menambah amalan kita dengan cara-cara yang baik. inget bulan ramadhan udah mau tiba, ayo kita sambut dengan memperbanyak amalan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: