akhir – akhir ini gw sering susah untuk bangun pagi. entah mengapa setiap pagi, mata gw seakaan enggan terbuka, udah gitu badan gw juga ikut-ikutan lengket banget sama tempat tidur gw. padahal gw harus berangkat pagi, ada apa nich?

padahal gw semalem tidurnya nggak malem-malem banget, jam 9 gw udah masuk kamar. trus di kamar gw mulai beraksi melakukan ritual sebelum tidur, mulai dari ngebayangin kerjaan di “kantor” yang nggak ada abisnya, kenek bus kota yang enak nya di keroyok aja biar mampus, dvd filem terbaru yang belom bisa gw tonton karena adek gw nggak mau pinjemin notebooknya, cewek atau tante kece yang tadi di angkot, sampe kalo udah butek banget. mulailah tangan gw meraih hape yang dari tadi begong menyaksikan kejadian langka tadi. daripada lo bengong mendingan kita telpon aja semua kawan-kawan gw yang ada di phone book.

si lani gw telp, ternyata doi udah bobo. coba lagi deh, si tika ternyata sedang nonton pilem horor di tipi. ya udah deh, kalo si tika lagi serius menatap tipi nya gw nggak mau ganggu deh. coba lagi deh yang laen trus juga lagi bengong. gw coba trus, akhirnya ada jawaban juga “pulsa anda tidak mencukupi untuk memenuhi panggilan ini” yaaaaaaaaaa… ternyata pulsa gw udah abis karena telp sana sini.

ya udah deh, kalo gitu gw mulai konsentrasi buat memejamkan mata, bukan buat tidur tapi daripada nggak ada yang gw kerjain lagi yaaa mendingan begini aja deh. akhirnya setelah detik -detik berlalu sia-sia, mata gw beneran terpejam. pikiran gw juga melayang dengan liar, seakan tidak bertuan. badan gw tiba-tiba mendadak lemas tak bertulang. ternyata gw terlelap di larutnya malam.

suara alarm di g shock gw, memaksa gw tersadar dari lelap semalam. udah jam lima ya? tapi gw kok masih enggan meninggalkan tempat bersemayam sementara ini. ah, lanjut lagi aja deh sisa lelap semalam. ternyata aksi ini tidak selamanya mulus, karena di lantai dasar. emak gw udah berseru dengan lantangnya. kitoooooooooooong, ayo bangun, udah sholat subuh belom? jam berapa ini? sholat subuh kok, siang-siang. waduh, emak tercinta udah teriak-teriak jujur aja, mengganggu sekali. tapi apa daya, beliau adalah emak gw tercinta “i love u emak”, gw cuma menjawab kata-katanya dengan lenguhan. hoooo,hoooo,hooo,hiiiiiiiii. udah kayak kebo ya gw. maaf yang terakhir ini bukan suara gw, tapi suara setan kecil yang selalu mengganggu bangun pagi gw.

akhirnya dengan sisa – sisa tenaga, gw angkat badan ini. badan seberat 70 kg ini akhirnya bisa bergerak sendiri. walau jam udah teriak-teriak, oiiii udah jam 7 nich. kapan lo mau mandi trus berangkat ke “kantor”. waduh, gw tambah panik, tapi gw bukan segera ke kakus untuk beres – beres tapi malah ke beranda buat baca koran pagi ini. biar nggak ketinggalan informasi dong, walau tiap pagi emak gw udah nyalain radio buat dengerin berita. tapi prinsip gw, nggak afdol kalo pagi-pagi nggak pegang koran, trus diliatin deh korannya (mirip bokap-bokap jaman dulu)😆 hehehehe.

huuuah.. nguap tanpa izin lagi nich mulut. sementara pikiran gw melayang tau kemana?

buseet nggak enak ya hidup kayak gini. bangun pagi, trus lari-lari kejar bus kota yang dengan angkuhnya lewat depan muka gw. “emang udah kaya kali supir bus kota nya, penumpang keren kayak gw gini nggak mau di angkut” demikian emosinya gw. udah gitu kadang keneknya minta bayar lebih lagi. “dia pikir gw paman gober kali ya, punya gudang uang” seenak jidat nya aja minta ongkos ama gw.

gw mau kerja dulu ya, ntar kita lanjut lagi

2 Tanggapan to “–”

  1. hihihi… tumben nulis daily tales gini…:)

  2. (lol) ide di otak gw mendekati kepunahan, maka gw isi aja pake daily tales deh..

    thanks for ur comment

Tinggalkan Balasan

