loper day

liburan kemarin (30/7) gw gunakan untuk mendatangi acara loper day, acara dengan tema “loper berkarya, rakyat membaca” disponsori oleh beberapa media cetak ini dihadiri oleh Bpk. Jusuf Kalla. ini adalah acara tahun ketiga yang diselengarakan khusus untuk para loper koran

acara yang khusus diperuntukkan untuk para loper (penjaja koran) di selenggarakan secara meriah. karena di acara tersebut di gelar acara musik baik dari band atau pun penyanyi dangdut yang ternyata berani tampil ‘hot’ ketika JK sudah beranjak pergi. kayaknya si penyanyi dangdut ingin namanya dikenal oleh publik, maka nya ia tampil buka-bukaan. namun acara yang diselenggarakan di pantai karnaval ancol ini, menurut gw masih jauh dari yang diharapkan.

karena ketika gw membaca koran pagi ini, sebuah media cetak menyatakan bahwa “acara loper day, adalah acara sehari yang membuat seorang loper layaknya seorang raja”. kenyataan di lapangan kemarin, adalah seperti layaknya orang antri sembako. sebagai contoh ketika pembagian konsumsi dan uang transport, massa berdesak-desakan dan banyak yang harus antri.

wapres JK menyatakan dalam pidato pembukaannya, loper adalah pahlawan informasi. tapi mengapa, para pahlawan informasi kita ini taraf hidupnya masih sangat menyedihkan. pagi-pagi jam 4 sudah harus bangun pagi untuk mengambil koran yang akan disebarkan kepada pelanggan. terkadang koran yang dijajakan tidak laku, dan terpaksa di jual dengan harga yang sangat rendah.

semoga di acara loper day tahun depan, kesejahteraan para loper indonesia sudah lebih baik.

2 Tanggapan to “loper day”

  1. Parah…..!!! ke Ancol gak mampir2….😦

  2. kemaren om ke sunter, kamu gak mau ketemuan…😦

    om udah bela-belain telp km, tapi gak diangkat..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: