pasukan oranye..

mereka bukanlah tim sepak bola Belanda, bukan juga tim sepak bola Persija Jakarta. mereka adalah tukang sapu yang bersenjata sapu lidi tuk menyapu bersih ibu kota yang identik dengan seragam oranye.

mereka ada di pinggir jalan, di lampu merah, di jembatan penyebarangan. tugas mereka sangat mulia, membersihkan sampah yang menempel di jalanan ibu kota. namun keberadaan mereka sering terlupakan, ketika mereka bekerja.

mereka tidak dilengkapi masker, alat untuk melindungi paru-paru mereka. mereka juga manusia, mereka berhak untuk menghirup udara yang segar. bukan udara yang terkontaminasi knalpot kendaraan di lingkungan kerja mereka.

untuk asuransi kesehatan apakah mereka mendapatkannya ? bagaimana jika mereka sakit ? apakah ada jamsostek atau askeskin untuk mereka ? mereka adalah orang dengan tugas mulia yang terlupakan..

2 Tanggapan to “pasukan oranye..”

  1. ini ngambil potonya dari deket MUI yak?!

  2. Gatot Indra Says:

    Kita harusnya banyak berterimakasih sama mereka, terutama saya yang setiap hari mengendarai sepeda motor… dengan semakin banyaknya orang-orang yang tidak bertanggung jawab menyebar “ranjau paku” di jalan, merekalah (tukang sapu) yang menyingkirkan paku-paku tersebut sehingga tidak merugikan para pengendara sepeda motor…

    Thanks ya Bapak Ibu…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: