awas demam berdarah…

masih inget ama enno lerian nggak? itu lho, artis cilik yang dulu suka nyanyiin lagu …banyak nyamuk dirumah ku.. gara-gara kamu, malas bersih-bersih… inget dong lagu tadi..

gw gak tau apakah gara-gara gw malas bersih-bersih atau emang udah musibah. minggu lalu gw masuk rumah sakit dan menerima berpuluh-puluh kantong infus karena terkena demam berdarah. dasar emang nyamuk nakal, gw nggak ada salah ama dia, kok gw malah di gigit. sampe-sampe gw harus masuk rumah sakit pula…😦

semula gw pikir gw hanya kecapean biasa. maklum kerja nya terlalu serius, sehingga jarang bercanda apalagi puasa.. lho apa hubungan nya ya? hehehehe😆

ketika suhu tubuh mulai naik, kepala mulai sempoyongan dan badan mulai nyeri dan pegal-pegal. mulailah semua penyiksaan itu. awalnya gw mendiagnosa diri ini hanya kecapean atau terkena gejala typus. cukup dengan pijat refleksi, gw pikir bisa mengembalikan stamina tubuh gw seperti dulu..

ternyata eh, ternyata gw salah. akhirnya nyokap meminta gw untuk coba periksa darah, setelah beliau melihat gw pulang kantor dengan wajah yang sangat layu. akhirnya dengan sisa-sisa kekuatan yang ada melangkahlah gw menuju laboraturium untuk tes darah. setelah menunggu hasil tes darah, ternyata gw positif terkena demam berdarah.

hal ini dapat diketahui dari rendahnya Hb (hemaglobin) dalam darah. standard Hb seseorang yang sehat adalah 200.000, sedangkan gw kemaren adalah 135.000, dan keesokan harinya ketika gw tes darah lagi , sekarang di puskesmas. Hb gw turun lagi sekitar 61.000 dan mau nggak mau gw harus di opname. karena kalo nggak, gw bisa fatal (meninggal) hiiii… syereeeeeeeeeeem…

ketika tiba di rumah sakit, Hb gw kembali di periksa dan ternyata Hb gw kembali turun menjadi 39.000. waduh akhirnya gw langsung mendapat perawatan infus deh..😦
setelah ‘istirahat’ selama 3 (tiga) hari di rumah sakit, gw diperbolehkan pulang oleh dokter. alhamdulillah bisa melihat dunia luar lagi, setelah 3 (tiga) hari berkutat di kamar dan selalu menenteng-nenteng selang infus..

lagu itu masih teringat di kepala gw, kalo teringat tentang demam berdarah….

Banyak nyamuk dirumahku
Gara-gara kamu
Malas bersih-bersih
Banyak semut dirumahku
Gara-gara kamu
Malas bersih-bersih

ayo kita bersih-bersih, lakukan pengasapan (fogging) secara berkala agar nggak ada lagi nyamuk dan demam berdarah…

Tinggalkan Balasan

