akhirnya naik juga….

resmi sudah kenaikan harga BBM yang diniatkan oleh pemerintah SBY – JK. pada tanggal 23 mei 08 malam, melalui menteri ESDM purnomo yusgiatoro yang menjadi juru bicara. premium yang semula seharga 4.500 rupiah menjadi 6.000 rupiah, sedangkan solar yang semula seharga 4.300 rupiah menjadi 5.500 rupiah.

untuk meredam emosi masyarakat karena kenaikan harga minyak tersebut, mulai bermunculan iklan layanan masyarakat di media elektronik yang di bintangi oleh para menteri kabinet SBY – JK. mulai dari menteri keuangan, menteri perdagangan sampai ke juru bicara kepresidenan ikut berbicara tentang kebijakan pemerintah yang tidak populis ini. seolah-olah mereka merasakan penderitaan yang dirasakan oleh tukang ojek, supir metro mini, nelayan, ibu rumah tangga, tukang becak, dll..😥😥😥

kebijakan pemerintah menaikkan harga BBM ini jelas menjadi sasaran empuk bagi lawan-lawan politik SBY. sebagai contoh ketika mahasiswa menolak kenaikan harga minyak dan ditahan oleh aparat kepolisian, sutrisno bachir meminta supaya kepolisian membebaskan mahasiwa yang ditahan. sedangkan jend. purn. wiranto mengatakan ”Semoga Presiden Menepati Janjinya Tidak Menaikkan Harga BBM.”. adalagi bapak amien rais yang menghimbau masyarakat untuk tidak memilih kembali pemimpin yang tidak berpihak kepada rakyat.

ketika harga minyak kembali naik, maka kembali mahasiswa memberikan aksi penolakan kepada pemerintah. namun, kembali seperti sebelum-sebelumnya mahasiswa kembali berhadapan dengan aparat yang kembali menjadi alat pemerintah. akhirnya unas menjadi korban dari kenaikan harga minyak ini, ratusan mahasiswa unas di bawa ke kantor polisi untuk dimintai keterangan atau malah ditahan?? melalui serangan fajar yang dilancarkan oleh polda metro jaya, berantakan deh kampus unas… namun ada hal yang lucu, ketika ditemukannya dua buah granat nanas di ruang senat mahasiswa oleh aparat. satu hal bodoh, jika mahasiswa memiliki granat. karena ketika demo melawan aparat mahasiswa hanya melemparkan bom molotov sebagai senjatanya. jika mereka memiliki granat, kenapa nggak di pakai aja buat ngebunuh aparat?🙂😉

harga bensin udah naik, supir angkot punya kerjaan baru yaitu marah-marah sama penumpang yang ngotot nggak mau bayar lebih. selain marah-marah kepada penumpang, supir angkot juga punya kerjaan yaitu demo mogok jika tarif kendaraan mereka tidak dinaikkan. kalo udah begini tinggal kita masyarakat yang jadi korban kebijakan pemerintah bisa lebih sabar dan pinter-pinter berhemat..

2 Tanggapan to “akhirnya naik juga….”

  1. kayak lingkaran setan ysch Oom….., ummm… kapan yach.. negeri ini damai, maju, sejahtera….. hhhhh… *ngayal*

  2. lingkaran setannya bisa diakhiri, kalo duit bukan pengisi otak anggota wakil rakyat dan para penguasa republik ini.🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: