kado seabad Harkitnas

tanggal 20 Mei 2008 menjadi tanggal yang sangat dinantikan oleh manusia di republik indonesia tercinta ini. hm.. mungkin yang menantikan tanggal tersebut hanya sebagian orang saja deh.. sorry revisi.πŸ™‚

karena sebagian manusia yang hidup di republik tersebut sedang memikirkan bagaimana hari esok, jika sang penguasa menaikkan harga BBM. dengan alasan membantu manusia yang memiliki ekonomi lemah, penguasa republik tersebut dengan pongahnya menaikkan harga BBM. menurut para penguasa tersebut pula, cara ini akan menyelamatkan manusia-manusia ekonomi lemah tersebut. karena dana subsidi BBM di alih fungsikan untuk BLT (bantuan langsung tunai) untuk manusia-manusia yang berhak menerima.

para penguasa republik yang rapuh ini terlihat semakin bodoh, apakah mereka tidak belajar dari pengalaman sebelum-sebelumnya. banyak dana BLT yang tidak tepat sasaran, jangankan dana BLT yang diselewengkan dana untuk pengungsi atau korban bencana alam saja banyak yang tidak tepat sasaran atau diselewengkan. menurut penguasa untuk mencegah hal tersebut, pendistribusian BLT kali ini akan melibatkan PT. POS indonesia.

mari kita kembali bercerita tentang seabad harkitnas, hari kebangkitan nasional. harkitnas dimulai dengan berdirinya SDI (serikat dagang islam) yang kemudian berubah menjadi SI (serikat islam) oleh HOS Tjokroaminoto atau Haji Oemar Said Tjokroaminoto ditahun 1908 untuk melawan sistem perekonomian VOC yang saat itu menjajah bumi nusantara. tanggal berdirinya SDI dijadikan tonggak awal kebangkitan nasional yang dirayakan setiap tahunnya.

semua stasiun tv di republik itu menyiarkan secara langsung acara perayaan seabad harkitnas dari istora senayan. penguasa bersama hulubalang menyaksikan acara yang dimeriahkan oleh ratusan penari dan anggota keamanan negeri. semua mata manusia indonesia dipaksa untuk menyaksikan perayaan glamor yang menghabiskan ratusan atau ribuan juta rupiah. dana yang seharusnya dapat dialihkan untuk mencegah kenaikan harga BBM.

inilah kado harkitnas πŸ˜› yang dipersembahkan oleh penguasa untuk manusia-manusia dibawahnya. sebuah perayaan yang sia-sia dan hanya membuang-buang dana manusia-manusia indonesia via penguasa. karena tidak ada kebangkitan yang dapat ditunjukkan dari perayaan tersebut. karena di hari perayaan harkitnas masih banyak manusia indonesia yang tidak dapat makan karena sulitnya mendapatkan beras, masih banyak manusia indonesia yang tidak dapat bersekolah karena mahalnya uang SPP, sudah saatnya penguasa sadar akan semua ini..

semoga diperayaan 101 harkitnas esok, ada hal positif yang dapat dilakukan. daripada menghambur-hamburkan dana untuk acara yang tidak berguna.

2 Tanggapan to “kado seabad Harkitnas”

  1. waduh panjang juga ya… itu dia beda blog cowo dengan blog cewe… kalo blog cowo, biasanya puanjang dan serius topik…:) anyway, 100th Kebangkitan Indonesia, Indonesia BISA! bisa survive dalam segala hal…amin.

  2. indonesia BISA, itu kata-kata mirip dengan jargon SBY – JK ketika masih berkampanye. ‘bersama kita BISA’, emang bener sih, bersama SBY – JK kita BISA. BISA mati kelaparan, BISA dilecehkan oleh negara lain, BISA merasakan BBM naik, BISA merasakan sekolah mahal, dll..

    semoga saja indonesia BISA survive…πŸ˜‰

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: