menyambut pagi ;)

Gw rasa semua orang yang kerja di jakarta sebagai karyawan, pegawai dkk merasakan apa yang gw rasakan.. cuma gw mau share aja.. 

Jam 4 am, alarm di hape gw udah berdering.. Membangunkan sang empunya, “Oi.. gantian dong, gw udah semaleman begadang nich….” Dengan mata yang masih sipit, gw terpaksa bangun pagi. “Buseeet, ini sich masih gelap…” Gumam gw dalam kantuk. Tapi mau nggak mau, gw harus bangun. Lebih baik dibangunin ama hape dari pada denger emak gw yang suka teriak-teriak membangunkan gw…

Akhirnya dengan nyawa yang masih setengah (setengah di raga dan setengah lagi masih di alam sono), gw bangun dari ranjang yang ternoda (bisa iler, bisa tinta, yang pasti bukan ngompol..). Mencoba untuk tersenyum menyambut pagi. Karena kalo menghadapi pagi dengan kepala kusut, bisa-bisa ntar seharian jadi tambah kusut..

Setelah mandi dkk, gw sarapan dan langsung cabut ke kantor. Hal yang perlu diperhatikan kemudian adalah menunggu bus kota yang setia mengantarkan ke tujuan. Setelah menanti lu-manyun lama bangeeeet, datang juga sang bus kota yang telah dinanti walau dengan terseok-seok. Buset, inilah uniknya ibu kota kita tercinta. Udah tau bus kota tersayang penuh sesak dengan penumpang, tapi kok ya tetep aja banyak orang yang tetap setia menanti dan ikut-ikutan naik. Kalo udah begini, si kenek bus kota tersenyum penuh kemenangan. Lu-manyun hari ini, anak bini gw bisa makan..

Setelah berjuang layaknya pejuang 45 didalam bus kota yang sangat tidak manusiawi. Akhirnya gw tiba juga di kantor gw yang paling keeren. Sampe di tujuan bukan perkara mudah, sambil lari-lari kecil, nyebrang jalan trus liat jam tangan. Ini lah mental seorang pegawai, karena takut terlambat masuk kantor. Semua di lakukan secara bersamaan, padahal hal tersebut berbahaya. menyebrang jalan, liat jam tangan sambil lari-lari kecil. Syukur-syukur kalo jalan yang di pakai buat nyebrang sepi, kalo rame… Wah, itu bisa terjadi kecelakaan. 

Saat sampe kantor, mesin amano telah senyum-senyum. Trus si mesin kampret ngomong “telat lagi nich boss, potong bonus absen nich….” Dasar mesin absen bangsat, umpat gw dalam hati. nggak tau apa orang udah buru-buru dari rumah, cuma telat setengah jam aja kok.. what? setengah jam…? buuuuset. Hehehehehehe…. B’canda, gw sih nggak pernah telat sampe setengah jam paling juga setengah mati.. Hehehehehe.. Setelah berkelut dengan mesin amano yang gila dkk (termasuk lift kantor), gw tiba di meja gw ter………. (isi sendiri), bukannya cek email kantor, gw malah chat dulu. mencoba untuk menikmati pagi gw yang ternyata berwarna dan indah…

Ternyata indah banget pagi ini, hidup ini indah bro, kalo lo tau menikmatinya…

Tinggalkan Balasan

