prison break…

prison break…

Alhamdulillah, akhirnya gw dapet juga dvd lengkap tentang prison break (matur nuhun buat chio_dvd, boss ini gw promosiin)😉. Gw emang telat sich nonton film ini di tv, jadi bisa dibilang gw gak tau cerita awalnya, pas coba ikutin alur film ini yang kebanyakan adegan di penjara (river fox) gw jadi ketagihan.

Karena cerita ini mengajarkan gw bagaimana cara hidup di penjara, di film ini gw belajar banyak hal, salah satunya adalah memilih kawan. Buat gw tidak semua kawan dapat membantu kita, dikala kita terjepit (susah), bahkan terkadang kawan itu juga yang menghianati kita.

Di prison break ini gw juga belajar, tentang adanya orang-orang yang oportunis, penjilat kepada pimpinan, orang-orang yang licik. Semua orang pasti punya tujuan dalam hidup, termasuk orang-orang yang ada di penjara, baik di cipinang, nusakambangan, sukamiskin, river fox, alcatraz, atau “penjara suci”. Namun sebaiknya cara yang ditempuh untuk mencapai tujuan tersebut dengan cara yang manusiawi, bukan menggunakan cara hewan, biadab, tidak pake otak.

Memang sebagian orang beranggapan bahwa orang yang masuk ke dalam penjara adalah manusia terbuang yang harus di musnahkan atau perlu di perbaiki, tapi mereka juga manusia, coba pandanglah mereka sebagai manusia (kayak lirik lagu iwan fals). Di film prison break ini, gw banyak menemukan pelajaran tentang arti kehidupan…

Akhirnya gw sadari, dimana pun kita berdiri apakah di atas karpet merah atau di atas tanah merah. Semua kembali ke masing-masing kita, bagaimana memandang sebuah keadaan.

2 Tanggapan to “prison break…”

  1. bos, dimana dapetin DVD nya? Help me dong…

Tinggalkan Balasan

