harga diri bangsa…

malingsia‘Agar tak diklaim, lagu rakyat dan batik akan diinventarisir’ begitu lah judul berita yang gw baca di detik.com (26/10). Gw heran dengan kerja menteri pariwisata republik Indonesia ini. Kenapa batik dan lagu rakyat baru akan di inventarisir, setelah adanya kasus pembajakan lagu rasa sayange oleh Malay.

Entah apa dosa yang telah dilakukan oleh nenek moyang negeri ini, terlalu banyak perlakuan kurang ajar yang telah dilakukan oleh Malay kepada bangsa ini. TKI yang di usir, di pukuli, para TKW yang di perkosa, dibunuh, perampokan pulau ambalat, sipadan-ligitan, illegal logging, pemukulan wasit, hingga yang masih hangat adalah pembajakan lagu rasa sayange oleh Malay.

Memang harga diri bangsa Indonesia seakan tidak ada, coba buka alamat web site berikut : http://www.topix.com/forum/world/malaysia/TBH0URBN2P6V7LG7M. Sudah seharusnya pemerintah Indonesia memikirkan langkah-langkah kongkrit untuk kembali mengangkat harga diri bangsa ini. Bukannya sibuk untuk berkonspirasi untuk menghadapi pemilu 2009. rakyat sudah muak semua ini, harga-harga yang melonjak naik mencekik rakyat, harga diri bangsa yang sekarang di injak-injak oleh Malay, yang rakyat inginkan adalah perubahan ke arah yang lebih baik. Bukan perubahan ke arah, BBM mahal, minyak goreng mahal.

Sudah saatnya kini Indonesia menunjukkan harga dirinya kembali dan memiliki prinsip sebagai sebuah Negara yang berkedaulatan dan merdeka…dan sebaiknya pemerintah lebih kritis terhadap asset dan budaya yang dimiliki oleh bangsa ini. Jangan sampai di rampok oleh Negara lain, seperti malay.

Ingat kita adalah Indonesia dan Negara yang berkedaulatan dan merdeka. Bukan indon seperti yang sering di ucapkan oleh masyarakat malay. Kita bukan bangsa budak, kita memang banyak mengirimkan TKI, mereka pekerja (expatriate) bukan budak. Seharusnya mereka diperlakukan sebagai expatriate bukan sebagai budak….

(foto by cak rus, detik forum, 27 okt 2007)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: